31 Juli 2009

"Nabi Isa" Telah Datang ?? Kiblat Harus Diganti ?!

Tren menyebut dirinya sendiri sebagai "utusan" Tuhan, ternyata belum berhenti. Setelah Lia Eden yang mengaku "Titisan Jibril", muncul lagi satu orang yang mengaku bahwa dia adalah "Titisan Nabi Isa", yang telah turun dari langit. Berikut beberapa informasi mengenai Ivan Santoso, yang mengklaim dirinya bahwa ia adalah Isa Almasih.



Ivan Santoso, 43, bertempat tinggal di RT 1 RW 14 Perumahan Permata Harjamukti. Rumahnya sederhana. Menurut para tetangganya, Ivan merupakan orang yang sedikit aneh. Aneh, dalam artian pembicaraannya yang selalu mengatasnamakan Tuhan. Lalu ia juga sering mengurung diri di rumahnya, sambil menyetel murottal Al-Qur'an, dengan volume yang keras. Bahkan, para tetangganya, menyebut Ivan sudah tidak waras lagi.

Selain itu, Ivan pernah berkata kepada tetangganya, bahwa arah kiblat di masjid lingkungan mereka, adalah salah, dan harus diganti.

Lalu, bagaimana penjelasan Ivan mengenai klaimnya yang mengatakan bahwa dia adalah Nabi Isa?
Ivan mengisahkan bila ia lahir antara tahun 1966-1977 di puncak pegunungan Himalaya. Beranjak dewasa ia mengaku diangkat Tuhan untuk bertugas di langit membantu kebutuhan bumi. Bahkan, ia mengaku sangat dekat dengan Malaikat Jibril dan Mikail.

Setelah cukup tinggal di langit, tutur Ivan, beberapa tahun lalu dirinya ditanya oleh Tuhan apakah mau tinggal di bumi dan ia pun menyanggupi. Ivan mengaku turun ke bumi sempat tinggal di Cina, Jepang, Korea, Eropa dan akhirnya terbang ke Cirebon. [masa' awalnya Cina, Jepang, Korea, dan Eropa. Tiba" pindah ke CIREBON.. piye to?? kepriben..]

Dia mengaku memiliki pengikut. Namun, dengan raut sedih Ivan menyebutkan pengikutnya banyak termasuk presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hanya saja, ungkapnya, seiring waktu semua pengikut banyak yang tidak setia hingga akhirnya khianat.

Memang, bumi sudah tua, renta. Mulai banyak tanda-tanda kiamat yang bermunculan. Tinggal dari kita sendiri, bagaimana cara menanggapinya. Bagaimana komentar anda??

2 komentar:

Anonim mengatakan...

boz..

linkku di blogrollmu ojog pake yang itu.
pake yang http://mazdeby.wordpress.com aja

Rizky Kharisma mengatakan...

kiamat sudekat...

hidup g bisa lama2 lagi