04 Juli 2009

Great Blue Hole, Belize

Great Blue Hole adalah nama sebuah tempat di negara Belize dimana seperti namanya tempat tersebut terlihat seperti sebuah lubang di dalam laut jika dilihat dari atas. Katanya sebelum terbenam air seperti sekarang ini, dulunya Great Blue Hole ini adalah sebuah gua. Terletak di dekat pusat kota Lighthouse Reef, atoll kecil 100 kilometer (62 mil) dari daratan dan Belize City. Lebarnya lebih dari 300 meter (984 kaki) dan dalamnya 125 meter (410 kaki). Ia terbentuk sebagai sistem gua kapur selama masa yang dingin sekali ketika laut ada di tingkat yang lebih rendah. Saat laut muai naik lagi, gua banjir, dan atap gua roboh.


Kalo dilihat, penampakan dalemnya Great Blue Hole ini seperti gambar berikut,


Iwaow, makhluk apa ya yang ada di dalemnya Great Blue Hole ?? Penasaran ..

5 komentar:

galuh mengatakan...

komen ini di suruh oleh pemilik-nya , ,

jadi saya kbingungan mw menulis komen yang seperti apah , ,???

Anonim mengatakan...

pengen kesana..

no aku kug ga dipasang di blogrollmu?

Mochamad Eka Pramudita mengatakan...

bagus2 . .

Rizky Kharisma mengatakan...

meden!

Rizky Kharisma mengatakan...

ndelok'e medeni cuy...

sib ib