17 Januari 2009

FutSaL

Menurut beberapa sumber yang udah aku Futsal itu berasal dari kata. Yaitu FUTBOL dan juja SALA. kata itu asalnya dari bahasa SpanyoL. FUTBOL artinya sepak bola, SALA artinya ruangan. Jadi kamu” bisa nyimpulkan ndiri [ mungkin ] apa arti dari kata itu . . . . . . . . .

Tereteret … paramparampa … dumdumdum … ceshceshcesh … toetotet …

Yupz !! bener banget kamo [ ngejawab gak she asline ].

FUTSAL = FUTBOL SALA = SEPAK BOLA RUANGAN

1) Penjelasanna FutSal
Sesuai ama namanya, “SEPAK BOLA RUANGAN”, sepak bola yang atu ini emang beda ama sepak bola yang laennya. Kalo biasanya sepak bola biasa di lakuin di lapangan rumput yang gede, futsal itu beda. Futsal diadain di dalem ruangan. Tapi di dalemnya uda pasti harus ada juja lapangannya. Biasanya alas lapangannya dibuat dari rumput sintetis atao plesteran. Kalo aku se, lebih seneng yang di rumput. Soalnya kalo jatoh gak begitu sakit daripada yang plesteran. Lagian aku juja gak pernah nyobak yang plesteran. Heheheh… (^^)!


2) Jumlah Pemaenna FutSal
Futsal biasanya dimaenin 5-7 orang [ include 2 goal keeper ]. Tergantung juja se, soalnya lapangan futsal yang aku tau ada 2 ukuran [ di champions gitu soale ]. Jadi lebih besar lapangan, lebih banyag pemaen. Ada juga pertimbangan laen tentang jumlah pemaen. Yaitu BUDGET !! Duit !! Kalo kamu” dengan 10 orang urunan aja udah bisa ngelunasi tuh lapangan, berarti kamu orang yang kaya !! selamat !! Tapi kalo kamu ngajaknya 14/16 pemaen, berarti bisa diketaui kalo kamu kekurangan BUDGET. Makanya, jangan bawa banyak” orang. Heheheh…

3) Peraturanna FutSal
Peraturan Futsal tentuna beda ama sepak bola biasa. Lapanganna aja udah beda. Di futsal, gak ada offside. Kalo out, bukan dilempar, tapi ditendang. Kick off juja ditiadakan, diganti ama tendangan langsung ke gawang tim lawan. Sedangkan handsball, masi diberlakukan. Di futsal gak ada .

Ya udah, itulah kemampuan dari aku, tentang futsal. Akakakak. Moga nambah pengetauan anda.. Amin !!

3 komentar:

tisa.cuap.cuap.semua.rusak mengatakan...

jiah opo ae mas .. sing keren a postingane .. futsal ?? opo iku . q gag seneng ! hahaha

due blog ojo di mundurmundurno a ..
hahahaha

Anonim mengatakan...

waah,, sulit membacanya,,

Anonim mengatakan...

weee,, headernya.. oh tidak